Full width home advertisement




BANJARMASIN - Kelurahan Alalak Utara di Tahun 2022 terpilih sebagai salah satu Kelurahan Bersinar ( Bersih dari Narkoba ).

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin melakukan kegiatan Bimtek bagi relawan anti narkoba yang dilaksanakan di Hotel Summer Bread and Breakfast Banjarmasin, Selasa, 12 April 2022.

Turut berhadir antara lain Perangkat Kelurahan , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa , Kader PKK, Kader Posyandu dan beberapa orang tokoh masyarakat yang semuanya berjumlah 15 orang.
Ditegaskan, terkait masalah narkoba memang memerlukan perhatian dan peran serta semua pihak dalam penanganan dan pencegahannya.

Adapun Program kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Alalak Utara tersebut adalah Program  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Yang menjadi target utama dalam pelaksanaan program ini adalah keluarga, karena keluarga merupakan ruang lingkup terkecil dari masyarakat dan cikal bakal masyarakat itu sendiri.

Program ini membentuk keluarga anti narkoba dengan cara :  meningkatkan kemampuan untuk meningkatkan daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,  Mengenali faktor perlindungan dengan melalui karakter dan minat anggota keluarga, Lebih menguatkan hubungan antara anggota keluarga,  karena salah satu faktor pemicu anak-anak penyalahguna narkoba adalah kurangnya perhatian dari orang tua yang sejatinya merupakan role model bagi anak itu sendiri.


Program ketahanan keluarga anti narkoba, seperti Pola pengasuhan orang tua dan 
Keterampilan hidup anak terkait bahaya narkoba, Bagaimana anak dapat mengelola pergaulan dan membentengi diri dari hal-hal negatif di sekitarnya, Penerapan pola hidup sehat dalam keluarga, dan Keluarga merupakan garda terdepan dalam mewujudkan generasi yang tangguh dan bebas narkoba (Sumber : Derapjurnalis.com)






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar