Full width home advertisement


Ulat jerman ini berasal berasal dari larva kumbang hitam. Ulat jerman atau King Mealworm (Zophobas morio) adalah salah satu bahan pakan yang paling banyak digunakan sebagai pakan reptil, burung, unggas, dan ternak lainnya

Ulat jerman ini biasa disebut sebagai superworm karena manfaatnya yang luar biasa. Keunggulan dari ulat jerman ada sangat banyak, diantaranya adalah:

  • Ukuran tubuh ulat jerman bisa mencapai lebih dari 7 kali lipat dari ulat hongkong atau >50 mm.
  • Ulat jerman bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi pada ternak/hewan yang memakan, sehingga bisa menangkal penyakit akibat virus, bakteri, jamur dan parasit sehingga aman untuk dimakan oleh burung kicauan.
  • Kandungan nutrisi ulat jerman adalah protein : 19,06 %, lemak : 14,19 %, serat kasar: 2,60 %, air 57% dan kalsium : 173 ppm.
  • Kandungan khitin (exoskeleton) pada ulat jerman ini jauh lebih sedikit daripada ulat hongkong, sehingga lebih mudah dicerna aman bagi sauran pencernaan burung, dan aman untuk digunakan sebagai pakan utama.

Memahami begitu banyaknya keunggulan ulat jerman tersebut, tentu bisa menjadi alasan utama Anda untuk memulai bisnis budidaya ulat jerman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar